Rabu, 21 Oktober 2015

Diary Surabaya LPM Fanatik



LPM Fanatik Tour Surabaya - In this story curhat surabaya


Melelahkan, Tapi Ini Duniaku

Hari Minggu sampai Jum’at merupakan hari yang padat dan sangat melelahkan. Bukan soal Apa saja yang aku kerjakan, tapi karena apa aku mengerjakan berbagai aktivitas itu. Dan minggu ke tiga bulan oktober ini, minggu yang spesial bagiku.
Ya, spesial. Spesial karena akhirnya aku benar benar berpergian keluar kota hanya untuk melaksanakan analisa sosial. Ini yang aku inginkan selama ini tapi belum pernah sekalipun terwujud.  biasanya Analisa sosial ku selalu aku sembunyikan dibalik tujuanku berpergian ke tempat lain, kamuflase aja lah. Oh iya, jangan lupa. Aku pergi bersama Sebagian besar anggota LPM Fanatik dan tentunya Seluruh anggota baru LPM Fanatik.
Aku gila, ya mungkin gila dan sangat sangat gila. Namaku Fajarina, dan nama itu tertera jelas sebagai Mahasiswi Fakultas Teknik. Teknik Mekatronika pula. Notabenenya, Teknik sangat erat hubungannya dengan sibuknya Praktikum Praktikum Praktikum. Belum lagi modul modul yang harus selesai tepat waktu. Nggak ada ceritanya anak teknik leha leha di hari kerja kecuali dia lagi stress berat.
Mungkin ini yang namanya Out of the box. Aku ikut UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Fakultas lain yaitu  UKM-F FISIB. Awalnya karena iseng daftar dan putus asa karena mencari Stand LPM Fakultas teknik yang nggak pernah aku temukan. Menyebalkan.
Dan, setelah sekian lama pencarian itu (cieilehh) akhirnya aku diterima sebagai anggota baru LPM Fanatik. Setelah di terima itu, aku beserta teman yang lain harus mengikuti Tour ke surabaya.
Jadi, Kamis malam jum’at minggu kemaren itu seperti biasa aku gila gilaan lembur tugas gambar teknik sampai jam setengah 3 pagi pengorbanan demi 3 proyeksi menyedihkan , lalu sholat tahajud dan sholat subuh. Akhirnya aku semaleman nggak tidur. Dilanjutkan kuliah pagi Matkul bahasa inggris yang verry verry boring. Kuliah dilanjutkan sampai akhirnya selesai hari jum’at pukul 4 sore. Setelah pulang dari kuliah, aku langsung tidur sampai magrib. Capek buk, nglembur semaleman. Yang kerja ini manusia bukan robot, robot aja bisa panas kok apalagi otakku -_-
Baru magrib magrib aku bangun dengan nyawa yang masih terkumpul sekitar 7% doang. Uus temen Anggota baru yang juga se Asrama denganku ngasih tau kalo Fanatik Ada kumpul Abis magrib. Hash ekspresi muka udah kayak angry bird. Appaah.
Setelah di beri tau, aku yang belum mandi langsung ganti baju dan langsung on the way ke sekret Fanatik. Dan dengan perbincangan yang nggak mungkin aku ceritain sepenuhnya disini. Inti dari pembicaraan itu adalah, SABTU SIANG SAMPAI MINGGU PAGI KITA TOUR KE SURABAYA!
Entah mesti seneng apa sumpek apa gimana, flashback beberapa minggu belakangan sih aku tiap sabtu minggu nggak pernah yang namanya tidur! Dan kali ini sih yang terparah.  Kalo ulang tahun nanti Make a wish utama ku adalah Hibernasi yang panjang DI HARI SABTU, setelah itu baru semoga namaku dihapuskan dari daftar jones jones di muka bumi ini :D
Sabtu siang kita berangkat bareng , rencananya sih jam 12 udah OTW. Tapi sampai jam 1 siang akhirnya kita baru berangkat. Naik angkot kayak anak hilang, dan dilanjutkan naik kapal buat nyebrang ke surabaya. Sampai di surabaya sekitar jam setengah 3 sore. Perjalanan ini sungguh sangat menyedihkan -_-
Lalu kami melanjutkan perjalanan dengan menaiki bus  kota menuju taman apsari (eh salah nama gak ya) . Di dalam bus sempet selfie selfie sih, alay tapi aku ikutan juga. Dan dan dan, sebelum tulisanku semakin garing. Kita lanjut aja langsung ke pokok bahasan.
Jadi, tujuan analisis sosial kita yang pertama adalah Tunjungan Plaza (TP) kita berangkat dari taman ke TKP mungkin sekitaran jam 4 sore. Jadi jalan kaki gitu lah, lumayan deket jaraknya. Nah di dalem TP kita ngapain aja, baca tulisanku sebelumnya! J yang jelas kita dibagi jadi beberapa kelompok. Nah tiap kelompok ada yang 2 orang ada juga yang 3 orang. Terus, kita ditugasin buat bikin future atau opini buat tempat tempat yang kita kunjungi.
Kita berangkat dari taman jam 4 sore, terus nanti harus ngumpul lagi jam setengah 7 malem. Tapi, kemarin itu jam 6 malem aku sama Atul anggota kelompokku udahh selesai ngamatin objek analisa kami yaitu sebuah toko buku yang cukup populer.
Nah, setelah kita selesai  di tempat pertama, kita langsung OTW ke tempat ke dua yaitu Taman Bungkul yang ada di jalan Darmo. Malem malem gitu, Cuma dikasih waktu seingetku sih setengah jam. Jadi kita naik angkot, dan aku inget banget waktu itu aku ngutang 2 ribu buat bayar angkot. So what.
Terus terus, sampai di Taman bungkul. First time sih kesana, duduk. Biasanya Cuma numpang lewat doang. Sukur sukur kalo lewat sana, haha. Dan di taman bungkul kita pertama istirahat dulu, minum, makan, abis itu nyari berita lagi sampai jam sepuluh malem-an.
Nah, dalam proses nyari berita itu, aku sempet beli kedele rebus (nggak penting banget diceritain :D ) Tapi serius, 5 ribu dapet banyak banget. karena takut gak ada yang makan dan aku sebenernya Cuma iseng beli. Akhirnya aku ngasih kedele rebus itu ke ibu ibu yang minta minta di pinggir jalan. Tapi, pas aku lewat lagi di depan dia. Kedele yang dari aku udah gak ada. Entah di buang, entah diapain -_-
Nahh, lupakan soal Kedele. Jadi, sama kayak di Tunjungan Plaza. Aku juga ngewawancarai orang orang disini. Orangnya ramah ramah. Yah apalagi ya, nggak banyak yang bisa aku ceritain. Pokoknya aku milih tema tentang anak anak gitu deh.
Di taman bungkul, ada insiden temen anggota baruku namanya Lely ‘Hilang’ entah kebawa angin apa gimana aku gak tau. Jadi  ditugu pancasila tengah malem kita di marahin abis abisan gitu dah.
Dan aku yang paling punya ekspresi muka datar aja kena semprot. Katanya “Pers gak boleh memihak” ya bener dong aku gak ber ekspresi. Masih aja di salahin. Terus siapa yang salah cobak -_- kakak gendut yang aneh.
Udahlah lupain. Ahh sepertinya saya udah kehabisan ide buat nulis gara gara umbel. Kalian tau umbel? Umbel adalah produknya pilek dan pilek dikarenakan kesel alias cepek. Okeeh dadahh J
Oiya iya satu lagi, yang di wonokromo belum aku ceritain ya? Aduh males nih. Kalo ketemu aja aku ceritain langsung oke. Daaahh dadadaaahh....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar